Mengapa Viewers Youtube Saya Sedikit?

Hai sob, kembali saya akan memberikan sebuah pengetahuan PENTING buat anda yang aktif dalam dunia per-video-an.
Iklan

Apa itu? Yaitu membahas tentang mengapa sebuah channel di Youtube bisa memiliki viewers yang sangat tinggi, sementara ada yang hanya memiliki viewers yang sangat rendah bahkan setelah berbulan-bulan videonya berada di Youtube, tapi penontonnya hanya hitungan jari. Lucu ya? Tapi itu terjadi loh!

Saat ini orang lebih suka mencari informasi mengenai sesuatu terlebih dahulu sebelum mengambil tindakan. Misal saja seseorang yang ingin membuka usaha, mereka akan mencari dari Google atau Youtube teknik-teknik atau cara atau mungkin juga distributor serta harga termurah dari sebuah produk yang akan dibeli.

Dengan demikian, penting sekali bagi anda yang aktif di dunia blogging dan Youtube memberikan informasi yang benar-benar akurat. Mengapa harus akurat? Karena jika tidak, dengan mudah pembaca akan meninggalkan website atau blog ataupun channel Youtube anda.

Jadi dari cerita di atas, jelaslah kita pahami bahwa saat ini orang selalu mencari dahulu informasi yang paling mudah mereka dapatkan. Dan itu ada melalui dunia online. Mereka tidak perlu menanyakan kepada pakar bisnis atau pakar usaha untuk membuat sebuah usaha. Cukup membuka laptop atau smartphone, maka mereka bisa mendapatkan informasinya.

Intinya adalah bagaimana kita menyajikan informasi yang menarik tersebut kepada para pemirsa (baik pembaca ataupun penonton Youtube) kita.
Pentingkah viewers Youtube?

Jika ditanya penting atau tidak viewers Youtube, maka jawabanya tergantung yang membuat video tersebut. Apa tujuan dari si pembuat video di Youtube. Jika tujuannya hanya untuk menyebarkan informasi saja agar diketahui orang dan tidak ada tujuan lainnya, saya pikir mereka yang upload video tidak membutuhkan viewers yang banyak. Tapi kalau kamu yang memang ada tujuan terutama komersil, maka viewers akan sangat penting bagi kamu. Sama seperti sebuah stasiun televisi, maka mereka membutuhkan penonton sebanyak mungkin untuk menonton acara yang mereka buat.

Jika viewers kita banyak, maka sangat besar kemungkinan kita mendapatkan untung yang sangat banyak. Dari mana keuntungan itu kita dapat? Adalah iklan yang selalu menghiasi setiap video di Youtube. Pengiklan akan membayar kepada pihak Youtube dan pihak Youtube akan membayar anda sebagai orang yang sudah bersedia memberikan video anda sebagai tempat penayangan iklan.
Iklan


Untuk kamu yang bermain video Youtube dengan tujuan komersil, maka kamu SANGAT membutuhkan viewers.
Viewers Youtube atau subscriber?

Kalau ditanya mana yang lebih penting bagi kamu, viewers atau subscriber, maka seharusnya kita memilih keduanya. Kalau subscribernya banyak dan Viewersnya vuga banyak tentu lebih mudah dan lebih banyak mendapatkan uang bukan? Hehehehe….
Mengapa viewers Youtube saya sedikit?

Ada sebuah video yang pernah saya upload ke Youtube tentang Bagaimana Cara Mendapatkan Uang dari Youtube. Dan ternyata tidak lama setelah video tersebut saya upload, video tersebut sudah dilihat ratusan orang. Bahkan dalam sebulan sudah ditonton lebih dari 2.000 kali. Menurut saya ini sangat luar biasa apalagi masih pemula dalam hal video Youtube. Berikut saya tunjukkan videonya :

Setelah hal tersebut terjadi, maka saya membuat analisa sederhana, mengapa viewers dari video saya itu begitu tinggi. Dan jawabannya adalah yang pertama sekali dari judul.

Kesimpulan sederhana yang bisa saya ambil dan bisa kamu terapkan untuk videomu yaitu, buatlah judul yang menarik, mengandung rasa penasaran dan dicari banyak orang. Saya melihat bahwa saat ini banyak sekali orang yang ingin mendapatkan uang dari Youtube, tapi mereka tidak tahu caranya. oleh karena itu saya membuat judul tersebut dan di belakangnya saya tuliskan kata (SERU).

Selanjutnya kamu buatlah video yang benar-benar bermanfaat. Sampai hari ini saya lebih memilih video dengan isi yang bermanfaat bagi orang lain ketimbang hiburan ataupun video lucu. Alasan saya sederhana saja karena saya mau orang lain juga mendapatkan cara yang benar, sehingga mereka yang melihat video saya bisa berhasil.

Yang tak kalah penting adalah share ke sosial media. Saya yakin kamu yang membaca artikel ini PASTI memiliki akun sosial media seperti Facebook, Twitter, Google+ atau Instagram. Kalau kamu sudah selesai mengupload video ke Yutube, silakan share ke akun sosial mediamu, agar banyak orang menonton video yang kamu buat.

Jika video kamu benar-benar bermanfaat bagi banyak orang, maka orang yang melihat dari facebook, twitter serta Google+ akan dengan mudah membagikannya kepada orang lain. Nah… dengan demikian video kamu akan sangat cepat mendapatkan viewers.

Gampang kan mendapatkan viewers yang banyak? Kalau kamu masih ada pertanyaan atau kurang mengerti cara-caranya, silakan beri komentar di bawah ini yah, nanti akan saya jawab.

0 Response to "Mengapa Viewers Youtube Saya Sedikit?"

Post a Comment

Monggo Berkomentar untuk Kemajuan yang Lebih Baik

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel