“La Takhaf Wa La Tahzan. Innallaha Ma’ana”


“La Takhaf Wa La Tahzan. Innallaha Ma’ana”


Mengapa engkau bersedih?
apa orang yang sangat kau cintai, kau sayangi ,orang yang selalu kau pikirkan setiap detik , menit bahkan setiap saat kini telah meninggalkanmu..

engkau boleh saja bersedih tapi ingatlah bahwa ada satu Dzat yang maha mencintai , mencintai engkau karena kau adalah hamba-Nya,
ya.. kau masih punya Allah Ta’Ala.

ingat Allah pernah berfirman :
“La Tahzan, Innallaha Ma’ana. Janganlah kamu berduka cita sesungguhnya Allah beserta kita.” (QS.At- Taubah :40)

jadi kenapa kau menghabiskan waktumu untuk bersedih, bahkan menangisi apa yang telah pergi dari mu, jika kau masih dan selalu punya Allah yang juga sangat mencintaimu
mungkin kau berfikir bahwa Allah begitu jahat, Ia rela memisahkanmu dengan orang yang paling kau cintai, yang menurutmu sangat baik untukmu.
tetapi Allah maha mengetahui mana yang baik dan buruk bagimu.

Allah Ta’Ala berfirman : “…Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi (pula) kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu; Allah mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui.” (QS. 2:216)
jadi tetaplah dan selalu berprasangka baik kepada-Nya, karena Rasulullah pernah bersabda seperti yang diriwayatkan oleh Abu Hurairah r.a : Allah s.w.t berfirman: “Aku adalah berdasarkan kepada sangkaan hambaKu terhadapKu.
nah, sekarang buat apa engkau bersedih lagi jika ada Allah Ta’Ala yang selalu mencintaimu dan selalu memberikan mu yang terbaik bagi hidupmu..
boleh engkau bersedih tapi kendalikanlah dirimu, jangan sampai kesedihanmu menjadi berlarut larut dan melupakan Allah Ta’Ala yang selalu bersedia mendengarkan keluh kesahmu di kala kau engkau bersedih…

“La Takhaf Wa La Tahzan. Innallaha Ma’ana” 🙂

0 Response to "“La Takhaf Wa La Tahzan. Innallaha Ma’ana”"

Post a Comment

Monggo Berkomentar untuk Kemajuan yang Lebih Baik

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel