Cara Mengirim EMAIL Serta Lampiran Di Gmail


Berkembangnya jaman pertukaran informasipun semakin canggih dengan menggunakan media elektronik sudah menjadi tren dimasa kini sampai-sampai melamar kerja pun permintaan Perusahaan melalui media elektronik yakni berupa email,beda seperti dijaman dulu masih menggunakan perusahaan jasa seperti  Pos, Tiki, JNE ataupun pengiriman lainnya.
Hal ini juga berdasarkan pengalaman pribadi admin sendiri, maka dari itu ide ini muncul secara tiba2 dibenak saya, membuat artikel tentang bagaimana cara mengirim email.
Email (elecktronic mail) atau pesan  elektronik merupakan salah satu media komunikasi melalui jaringan internet. Dengan email dua individu ataupun kelompok dapat saling bertukar informasi/ data bisa berupa gambar, video dan dokumen dll tanpa adanya batasan waktu.
Disini admin akan mencontohkan dengan  akun gmail yakni akun besutan dari google itu sendiri, bagi anda yang kurang memahami dengan apa yang dinamakan email, dan cara penggunaannya silahkan bacalah tutorial ini hingga tuntas dan praktekan sendiri  agar menjadi lebih mudah.

cara mengirim email lewat gmail

untuk  langkah cara menulis email yang harus anda lakukan adalah seperti berikut ;
  1. anda harus Sign in atau masuk akun email bisa dengan mengunjungi linkhttps://accounts.google.com/
  2. kemudian anda klik Sign in dikanan pojok atas
    cara mengirim email
  3. anda akan diarahkanke  kehalaman utama
  4. masukan alamat email yang anda punya, kemudian klik Next
    cara mengirim email lewat gmail
  5. masukan password dan klik Sign in
    cara kirim email
  6. setelah masuk ke jendela email anda cari tombol Tulis dengan kotak merah disebelah kiri layar kemudian klik lihat gbr dibawah
    langkah mengirim email
  7. akan muncul halaman pesan baru disebelah kiri pojok bawah dan anda tinggal mengisi tiap2 kolom yang disediakan, anda juga dapat melampirkan file seperti  dokumen, gambar, video, audio dsb dengan klik tanda lingkaran seperti contoh pd gbr
    cara mengirim file melalui email
  8. kemudian jika anda sudah yakin dengan semuanya langkah terakhir klik kirim
  9. selesai..!!
nah bagaimana sangat mudah bukan cara mengirim file melalui email ? jika tutorial ini dilengkapi dengan disediakan media gambar seperti ini. Dan untuk catatan “ file lampiran hanya dapat mencapi ukuran maksimal 25 megabita (MB)” saja.
menurut saya itu lebih dari cukup untuk sekedar mengirim file-file penting. Apabila file-file yang akan anda kirim terlampau besar namun penting anda bisa menggunakan tips seperti yang akan saya anjurkan.

Tips dan Trik

jika file anda terlalu besar anda bisa menyimpan data tersebut menggunakan layanan Google Drive. Dengan menyisipkan file menggunakan Drive, anda bisa mengirim file sebesar 15 gigabita (GB). namun jika anda mau membayar untuk paket penyimpanan, anda bisa mengirim file hingga 1 terabita (TB)
okeh langasung sajah kita masuk ke langkah-langkahnya :
  1.  anda sudah berada pada posisi Log in email google, kemudian klik icon seperti digbr
    cara menulis email
  2. kemudian klik New (no1) – kemudian pilih File upload(no2) – cari file yang akan anda simpan kemudian klik Open tunggu hingga proses upload selesai
    “untuk file yang sudah berhasil diupload akan tampak seperti yang ditandai dikotak biru”
cara mengirim email

google drive ini berfungsi seperti harddisk external online tidak terpaku oleh waktu dan tempat namun ketika anda ingin mengambil dan memindahkan file ini caranya pun sangat mudah
  • double klik salah satu file yang akan didownload kemudian klik icon download 
    cara kirim email
begitulah kira-kira mengakali file dengan berukuran besar, semoga artikel ini bermanfaat bagi anda yang membutuhkan informasi cara mengirim email dan menyimpan file berukuran besar. 

0 Response to "Cara Mengirim EMAIL Serta Lampiran Di Gmail"

Post a Comment

Monggo Berkomentar untuk Kemajuan yang Lebih Baik

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel